Celebrating Yogyakarta’s Birthday!!

ngupasan-15

We’re so havin fun in our hipsterious move!. It’s been so long time ago not havin-fun wearing a casual kutubaru in SCHOOL and yea now Im wearing it again in Elementary School!.

ngupasan-12

Hari ini, Jumat 7 Oktober 2016 adalah hari ulang tahun Kota Jogjakarta (bukan Ngayogyokarto HAdiningrat lho), nah, bertepatan dengan jadwal ngajar ekstrakurikuler jurnalistik semua orang termasuk guru dan murid di semua sekolah negeri memakai pakaian adat Jawa.

dscn3247

ngupasan-7

ngupasan-4

Siapa yang nggak tahu KEBAYA sih. Semua cewek di Indonesia khususnya di JAWA pasti tau kebaya dan wajib punya baju tradisional tersebut beserta dengan batiknya. Ya sih, semenjak lulus SMA jarang banget ada kegiatan pake kebaya rame-rame di kampus. Pake kebaya ya cuma sekali doang pas wisuda yang notabene seumur hidup sekali, dua kali kalo kamu ambil S2, dan wisuda yang ketiga kali kalau kamu ambil S3. Selain wisuda pake baju tradisional juga waktu kita menghadiri resepsi pernikahan temen DOANG.

ngupasan-6

ngupasan-1

ngupasan-18

ngupasan-11

kegiatan perkuliahan dan acara-acara yang kita lakukan di kuliah seringkali melupakan acara-acara sederhana dan bernilai kebudayaan seperti ini. yaitu, pakai kebayak. Anak-anak jaman sekarang mah gayanga sudah sangat heboh, padahal mereka anak SD. Lihat dong gaya hipster kami. Kelebihan ngajar di Sekolah Dasar adalah kita tidak lupa menjadi anak-anak, atau tidak melupakan cara bersenang seperti anak-anak.

dscn3242

 

Kebaya is so happening today we wont end it up soon!!! NOOOO!!